» » Pagar Nusa Bershalawat dan Istighosah Untuk NKRI

Ust. Nurrohman MD SH.
Guru Pagar Nusa Ciklenteng Brebes hadir dalam acara Istiggosah

Pada tanggal 25 juni 2013 Pengurus pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa, mengadakan Istighosah Kubro dan Shalawat yang bertempat di Masjid At-Taubah (Makam Habib Kuncung) Jl.Rawa jati Kali bata Jakarta Selatan.

Acara yang di panitiai Ustadz Aziz Hidayatulloh tersebut dihadiri oleh para pendekar Pagar Nusa khususnya dari wilayah JABOTABEK, dengan mengusung tema Merekatkan NKRI denngan Shalawat. Diawali Istighosah yang dipimpin oleh KH.Fuad Anwar dengan Khusyu Jamaah larut dalam lantunan untaian dzikir, doa dan Shalawat, setelah Istighosah, Gus Aiz panggilan dari Aizzudin Abdurahman ketua Pusat Pagar Nusa hadir menghaturkan kata sambutannya, tokoh muda yang bersahaja ini adalah masih trah keturunan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari ditangannyalah Pagar Nusa Semoga membawa manfaat kepada NU dan Bangsa.

Hadir pula dalam acara tersebut Raden Haji  Oma Irama atau akrab dengan sapaan Bang Haji. Beliau mampu menjadi penyemangat pada acara Istighosah malam tersebut, Rhoma Irama Si Pendekar Musik Dangdut ternyata salah seorang Pembina Pagar Nusa.

Hadir pula ketua PBNU KH.Said Aqil Siroj “Menilai suatu kebenaran itu harus dengan ilmu, dan rujukan ilmu agama itu ada pada para ulama” petuah Kang Said “Pagar Nusa sebagai salah satu badan otonom NU harus menjadi alat perekat NKRI dan mampu melindungi dan menghormati sesama umat di Indonesia bahkan pada selain Umat Islam di Indonesia” sambung Kang Said.

Semoga acara tersebut dapat memberi manfaat khususnya bagi Sahabat-sahabat Pagar Nusa, harapannya kedepan lebih banyak lagi kegiatan supaya rasa kekeluargaan semakin terpupuk diantara Keluarga Besar Pencak Silat NU Pagar Nusa.

Salam Keluarga Pagar Nusa!

About Raden Santri

Ingsun niki sanes Kyai dudu jawara, mung wong desa sing seneng kyai.

"saya hanyalah seorang santri dari sebuah pondok pesantren disebuah desa, bukan ahli agama, bukan pula jawara. Aku hanyalah seorang santri dari para kyai"

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply