» » Islam Rahmat Seluruh Alam


Jika kita renungkan, agama harusnya menjadi  pedoman hidup dalam kehidupan umat manusia. Dengan spirit  agama, umat manusia bisa menjadi manusia sempurna dengan mengkekspresikan segenap kemuliaan agama, melahirkan sipat saling kasih sayang , rela berkorban bagi orang lain, dan berbagai sikap lain yang sangat mengesankan (akhlakul karimah) Namun, Agama kadang kala  menjadi sumber keributan paling spektakuler di muka bumi ini.Tapi apakah benar agama menyuruh umatnya berbuat demikian atau hanya karena penganut agama yang kurang memahami ajaran agamanya ditambah tumpang  tindihnya  kepentingan nafsu dunia ingin lebih eksis dari yang lain,lebih superior,paling kelihatan paling murni ? apa benar kata sebagian orang “Agama tidak pernah salah,Orangnyalah yang sering salah”  selayaknyalah kita kadang kadang harus melihat agama lain,keyakinan orang lain dengan hati yang di selimuti rasa kasih sayang agar ada rasa mengayomi orang lain seraya berdo’a agar mereka di bukakan pintu Hidayah oleh Allah Subhanahu wata,ala.

Allah SWT berfirman di dalam Al Quran“…Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksa-Nya.” (Al Maidah: 2)

Sebagian muslim berpendapat kemunduran islam disebabkan karena orang muslim sudah banyak meninggalkan Syariat  yang sesuai Rasulalloh Sallalahu alaihi wasalam,tapi tidak di pungkiri kemunduran islam banyak di pengaruhi karena umat islam hanya sibuk , saling memperebutkan kebenaran yang mereka klaim sendiri merekalah yang paling benar.Hingga semua Khotbah tulisan di internetpun selalu memojokan amalan umat islam yang lainnya seperti tidak ada materi lainnya.Kadang kita tidak sadar siapa dan apa di balik semua ini ???
Lihatlah tiada firman Allah satupun yang tak indah,semua indah janganlah kita mengaburkannya hanya dengan kemampuan kita yang terbatas,ataukah kita seorang muslim yang bodoh tapi penuh kesombongan menganggap diri paling mengerti Allah dan RasulNya.Ingatlah Firman Allah :

“Innamal mukminuna ikhwah. Faaslihu baina akhawaikum” (QS 49 : 10)

“Sesungguhnya mukmin itu bersaudara, maka damaikanlah orang-orang yang berselisih diantaramu” (QS 49 : 10)


About Raden Santri

Ingsun niki sanes Kyai dudu jawara, mung wong desa sing seneng kyai.

"saya hanyalah seorang santri dari sebuah pondok pesantren disebuah desa, bukan ahli agama, bukan pula jawara. Aku hanyalah seorang santri dari para kyai"

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply